CARI

Minggu, 15 Mei 2011

Sembunyikan Partisi Hard Disk dengan Diskpart

1.Klik tombol Start => Run, lalu ketik perintah diskpart untuk membuka aplikasi command prompt diskpart.exe. Sebagai catatan, perintah ini harus dijalankan oleh users dengan account administrator.

2.Ketik perintah: list volume untuk menampilkan daftar volume partisi / hard disk komputer anda, di mana di situ ditunjukkan setiap partisi dengan nomor partisi/volume dan huruf drive letternya.
[Image: diskpart.png]












3.Asumsikan anda ingin menyembunyikan partisi dengan huruf (ltr) D: yang bernomor volume 1. Untuk itu, ketik perintah: select volume 1 untuk memilih drive D: tersebut. Setelah memasukkan perintah tersebut maka akan tertera keterangan bertuliskan Volume 1 is the selected volume. yang menandakan volume 1 (drive D:) adalah partisi yang dipilih untuk “dikerjakan”. :D

4.Untuk mulai menyembunyikan drive D pada volume 1 tersebut, ketik perintah: remove letter D, maka drive D: tidak bisa lagi diakses. Nah lo…

Untuk kembali mengaktifkan atau memunculkan drive letter yang tersembunyi tadi, ulangi cara di atas. Hanya saja pada langkah terakhir perintah remove diganti menjadi: assign letter D untuk kembali memunculkan drive D.

Untuk mengetahui perintah-perintah lainnya pada aplikasi diskpart ini, ketik saja perintah help.

kalo pengen lebih jelas klik di sini . . !
sekian dan terima kasih. . . Description: Rating: 4.5 Reviewer: Gusri Wahyudi - ItemReviewed:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAFTAR ISI

BACA JUGA