CARI

Kamis, 29 November 2012

CARA MENYEMBUNYIKAN GARIS TABLE DI MS WORD

Cara menghilangkan garis tabel di ms word

Dalam melakukan pekerjaan menggunakan program Ms Word, terkadang diperlukan kombinasi antara ketikan naskah atau tulisan biasa dengan tabel. Pada saat-saat tertentu anda dapat melakukan convert dari tabel menjadi text dan sebaliknya dari convert text menjadi tabel. Pada saat yang lain, kita dihadapkan pada kondisi membuat format dengan menggunakan tabel namun tanpa terlihat garis dari tabel tersebut.
Menggunakan format tabel adalah salah satu cara mempermudah pekerjaan kita menggunakan Ms Word, ketika memasukkan teks pada beberapa tempat terpisah. Seperti misalnya membuat dua atau lebih tempat tanda tangan dibawah surat, membuat tempat nomor dan perihal surat dengan tujuan surat, dan sebagainya.
Untuk menghilangkan garis pada tabel di Ms Word 2007, dapat diikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini :
  1. Setelah tabel beserta tulisannya dibuat, maka blok atau seleksi tabel tersebut.

    blok garis tabel
  2. Buka ribbon Page Layout kemudian klik menu Page Borders

    page borders 
  3. Pilih tab Borders kemudian jika anda ingin menghilangkan beberapa garis saja maka hilangkan secara manual pada preview dengan klik pada garis horizontal  atas, tengah, bawah, garis vertikal kiri, tengah dan kanan kemudian klik OK

  4. Jika ingin menghilangkan semua garis tabel pilih none pada setting kemudian klik OK

    menghilangkan garis tabel

    menghilangkan garis tabel
Maka garis tabel telah dihilangkan tanpa menghilangkan tabelnya. Dengan demikian anda akan lebih mudah mengatur alignment teks, spasi, maupun indent dari teks tersebut.
Description: CARA MENYEMBUNYIKAN GARIS TABLE DI MS WORD Rating: 4.5 Reviewer: SEHATKAN INDONESIA MULAI DARI PROMOSI KESEHATAN - ItemReviewed: CARA MENYEMBUNYIKAN GARIS TABLE DI MS WORD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAFTAR ISI

BACA JUGA