CARI

Jumat, 18 Januari 2013

Cara Mengatasi Beberapa Error Pada Canon MP258

Cara Mengatasi Beberapa Error Pada Canon MP258

Canon MP258



Printer Canon MP258 merupakan printer Multifungsi dari Canon. Printer ini banyak dicari, karena harganya terjangkau. Selain untuk print, Canon MP258 juga bisa digunakan  untuk scan dan copy.
Tak lepas dari itu, semua benda elektronik pasti bisa mengalami masalah atau error.
Tapi semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Cara mengenali kode errornya, lihatlah di panel LCD. Contoh saja error P07, maka panel LCD akan berkedip karakter P-0-7.
Nah, berikut ada beberapa cara mengatasi macam-macam error pada Printer Canon MP258.

Cara mengatasi MP258 error 5B00 atau P07
  1. Kondisi awal printer harus mati, jika dalam keadaan hidup matikan printer terlebih dahulu.
  2. Setelah printer dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol Stop / Reset, lalu tekan dan tahan tombol Power. Tahan kedua tombol jangan sampai lepas.
  3. Lepas tombol Stop / Reset, kemudian tekan tombol Stop / Reset 2 x (jangan lepas tombol powernya).
  4. Lepaskan kedua tombol secara bersamaan: Printer akan melakukan proses beberapa saat seperti ketika printer dicoba pertama kali. Tunggu sampai panel LCD pada printer menunjukkan angka 0 (nol).
  5. Printer MP258 akan terdeteksi sebagai device baru, walaupun tadinya sudah terpasang driver printer tersebut. Abaikan saja.
  6. Kondisi printer menampilkan angka 0 (nol) pada panel LCD, menunjukkan bahwa printer dalam keadaan Service Mode dan siap untuk direset menggunakan software. Printer MP258 yang error 5B00 atau P07 sudah siap anda gunakan lagi.

Cara Mengatasi Canon MP258 Error P02
Error P02 pada Printer Canaon MP258  terjadi karena jalannya catrid terganggu sesuatu. Indikasinya adalah lampu berkedip-kedip dan pada huruf muncul E-O-2 secara terus menerus. Coba di cek apakah ada yang menyangkut atau mengganggu. Biasanya error ini sering muncul kalau printer di infus, karena mungkin selang tintanya nyangkut.
Cara Mengatasi Canon MP258 Error 5200 atau P08
Error P08 atau error 5200 pada printer Canon MP258 seringkali terjadi. Indikasinya adalah lampu berkedip-kedip dan pada huruf muncul P-O-8 secara terus menerus. Ada 2 kemungkinan, yang pertama cartrid kepanasan karena di “On” kan secara terus menerus. Yang kedua, cartrid kedinginan karena jarang dipakai.
Langkah-langkah untuk mengatasinya :
1.    Matikan Printer
2.    Ambil semua Cartridge
3.    Refill atau isi tinta di semua Cartridge
4.    Pasang kembali Cartridge
5.    Nyalakan kembali printer

Printer siap dipakai. 

Cara Mengatasi Error E16 pada Printer Canon MP258
1.    Matikan printer, namun kabel power masih terhubung.
2.    Setelah printer dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol Stop / Reset, lalu tekan dan tahan tombol Power. Tahan kedua tombol jangan sampai lepas.
3.    Lepas tombol Stop / Reset, kemudian tekan tombol Stop / Reset 2 x (jangan lepas tombol powernya).
4.    Lepaskan kedua tombol secara bersamaan. Pada saat pertama kali menekan tombol Stop/Reset, LED Alarm akan menyala.
5.    Printer akan melakukan proses beberapa saat. Tunggu sampai panel LCD pada printer menunjukkan angka 0 (nol).
6.    Tekanlah tombol Stop/Reset sesuai dengan fungsi di atas. LED akan berwarna hijau-orange secara bergantian pada LED Power dan Alarm.
7.    Setelah itu, matikan printer dan nyalakan kembali.
Description: Cara Mengatasi Beberapa Error Pada Canon MP258 Rating: 4.5 Reviewer: SEHATKAN INDONESIA MULAI DARI PROMOSI KESEHATAN - ItemReviewed: Cara Mengatasi Beberapa Error Pada Canon MP258

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAFTAR ISI

BACA JUGA